Passion: Penyatuan Antara Diri Kita dengan Takdir

Tentang Passion

passion dalam hidup
sumber gambar: pixabay.com

Passion telah menjadi acuan dasar suksesnya tokoh-tokoh terhebat sepanjang masa. Dengan passion, kita bisa mengubah hidup kita. Karena apa? Passion adalah hasrat, keinginan besar, tujuan, alsan, dan salah satu “makna segalanya” dalam hidup kita.

“Sukses bukanlah kunci untuk bahagia. Bahagialah yang merupakan kunci sukses. Bila Anda mencintai apa yang Anda kerjakan, maka Anda akan berhasil.” – Albert Schweitzer

Saya yakin semua orang memiliki passion. Tapi kok saya gak punya? Coba Anda pikirkan lagi, apa yang Anda sukai, apa yang Anda inginkan, serta apa yang Anda harapakan dalam hidup Anda. Tidak orang yang tidak mempunyai passion. Saya yakin Anda pasti punya passion yang hebat! Ketika Anda mempunyai passion ada kuasa yang besar dalam melakukan kegiatan tersebut. Anda akan bersemangat melakukannya meskipun tidak dibayar, dan ini bagus! Passion tidak harus menghasilkan imbalan. Tapi dengan sendirinya ia akan menghasilkan imbalan untuk kita.

Passion ada karena memang itulah identitas kita.  Dengan memiliki passion, kita memiliki identitas sejati. Albert Einstein dikenal sebagai ilmuwan sebab itulah passionnya, yaitu menemukan penemuan-penemuan yang luar biasa. Begitupula Sir Isaac Newton, Thomas. A. Edison, dan…

gambar michael jordan
Sumber gambar: flickr.com

Michael Jordan. Apakah Anda tahu tentang dirinya? Sewaktu remaja dia adalah seorang remaja yang gagal masuk tim bola basket di sekolahnya karena dia tidak cukup tinggi. Tapi sekarang? Bagaimana bisa ia menjadi master bola basket? Karena usaha, kegigihan, tekad, dan dibalik semua itu ada passion. Passionnya memberikan semangat dan pantang menyerah. Dia tahu dia bisa karena itulah passionnya, itulah jiwanya, dan itulah hidupnya!

(Baca juga: 6 Langkah yang Membuat Hidupmu Semakin Bersemangat)

“Aku yakin bahwa jika bersungguh-sungguh, hasilnya pasti akan datang sendiri.” – Micharl Jordan

Satu lagi tokoh yang menarik bagi saya. Seorang pria yang tak punya kedua lengan dan kedua kaki. Ia hanya mempunya jari kecil di kakinya yang dia namakan “My Chicken Drumstick”. Dia pernah mencoba untuk bunuh diri pada usia 8 tahun. Tapi siapa yang tahu, kalau sekarang dia adalah seorang motivator kelas dunia!

Foto Nick Vujicic
Foto Nick Vujicic, sumber gambar; Flickr.com

Sungguh, dulu ia hampir bunuh diri, karena beban yang ditanggungnya begitu berat. Ia dihina oleh teman-temannya dengan sedemikian rupa. Suatu hari ketika ia membaca sebuah artikel mengenai orang cacat yang menginspirasi banyak orang. Ia sangat tergugah, dan itulah titik perubahan—mujizat terjadi! Ia tahu itulah passionnya. Ia harus memberikan sesuatu yang berbeda pada dunia. Dan sekarang ia benar-benar menyatu dengan passionnya serta dengan takdirnya.

Begitu banyak orang yang menjalani kehidupan dengan luar biasa. Hidup dalam sebuah gairah, harapan, serta takdir yang indah. Anthony Robbins, Claudio Vieira de Oliveira, George. B. Shaw, Stephen King, Mahatma Ghandhi, John. F. Kenedy, Walt Disney, dan masih banyak lagi.

“Jika kau menemukan sesuatu hal yang benar-benar menggerakkanmu sehingga kau melakukannya sepanjang hari setiap hari meski tidak dibayar, itu berarti kau sudah menemukan jalan yang tepat.” – Nick Vujicic

Jika Anda belum menemukan passion Anda, tenang saja. Anda tak perlu mencarinya sampai ke ujung dunia, atau ke benua atlantis yang hilang. Anda akan menemukannya. Pasti. Passion is a fate, and yours fate will approach you! Bersyukur dan terima diri kita apa adanya. Semoga Tuhan memberikan yang terbaik untuk kita. Amin!

Sekian dari saya. Saya harap artikel ini bermanfaat. Jika Anda menyukai artikel ini, Anda bisa membagikannya pada orang-orang tercinta. Jika ada komentar ataupun saran, Anda bisa menuliskannya di kolom komentar. Jadikan hidup ini suatu keajaiban! Sudah saatnya untuk sukses!

Baca juga artikel lainnya:

​Kekuatan Besar Untuk Mengubah Kehidupan Kita

10 Anggapan Kita yang Membatasi Kemajuan Hidup Kita

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s