​Anthony Robbins, Seorang Motivator dan Pebisnis yang Sukses

motivator sukses di dunia
sumber gambar: Flickr.com

Sebelumnya saya mau minta maaf karena tidak tepat waktu dalam memposting. Saya kehabisan quota untuk memposting. Hehehe. Sekali lagi saya mohon maaf atas kelalaian saya. Keep enjoy reading.

Kesuksesan adalah unsur penting yang tentunya ingin kita raih. Ketika kita melihat orang sukses atau idola kita, kita pasti akan termotivasi. Kita ingin menjadi seperti idola kita, bahkan mungkin kita bisa menjadi lebih hebat dari mereka semua. Ini sah-sah saja selama dalam konteks yang positif.

Pada kesempatan kali ini, saya ingin membahas salah satu idola saya. Dia adalah Anthony Robbins. Dia adalah seorang motivator terkenal, pebisnis yang sukses, dan pendiri yayasan Anthony Robbins Foundation (yayasan untuk membantu orang-orang yang kurang mampu, anak-anak putus sekola, dan juga para lansia).

“Rahasia sukses adalah mengendalikan hal yang menyenangkan dan tidak menyenangkan daripada sebaliknya. Jika anda melakukannya, anda telah mengendalikan hidup anda. Jika tidak, hidup lah yang mengendalikan anda.” – (Anthony Robbins)

Tapi siapa yang tahu kalau kesuksesannya saat ini adalah berawal dari kehidupan yang begitu miris? Di sini akan saya ceritakan sedikit tentang kehidupannya, yang saya kutip dari biografiku.com. Jika Anda sempat Anda bisa berkunjung ke blog biografiku.com.

Anthony Robbins, nama aslinya adalah Anthony J. Mahavorick. Ia lahir pada tanggal 29 Februari 1960 di wilayah California, Amerika Serikat. Ia hidup dalam keluarga broken home. Ibunya telah menikah tiga kali, oleh karena itu nama Robbins diambil dari ayah tirinya.

Karena keluarganya selalu penuh akan pertengkaran, ia pun memutuskan untuk pergi dari rumahnya pada tahun 1977. Ia bekerja sebagai pembersih toilet, dengan gaji $50 per minggu, jika dikonversikan ke rupiah dengan kurs misalkan 10.000, maka hasilnya Rp. 500.000 per minggu.

Kala itu toiletnya sepi pengunjung karena begitu banyak pengemis dan gelandangan di dekat toilet itu. Sang pemilik toilet pun menyuruh Anthony Robbins untuk mengusir para gelandangan itu. Anthony Robbins bukanlah orang yang tega untuk melakukan hal itu, karena ia mengerti akan kondisi para gelandangan itu. Akhirnya ia mencoba mengobrol pada mereka semua. Ia memberikan nasihat dan motivasi pada mereka.

Selang beberapa tahun, ia pun bertemu dengan salah satu dari gelandangan itu. Ternyata gelandangan itu pun sukses menjadi manajer di suatu perusahaan. Kata mantan gelandangan itu, Robbins punya bakat yang hebat untuk menjadi motivator. Ia menyarankan agar Anthony Robbins mengikuti seminar Jim Rohn. Biaya untuk mengikuti seminar Jim Rohn sangat besar yaitu $10.000.

“Adalah di saat anda mengambil keputusan, masa depan anda dibuat.” – (Anthony Robbins)

Waktu itu ia sedang bekerja sebagai seorang sales alat musik Pearl Music Company, dan uang $10.000 adalah uang yang sangat besar. Ia pun berusaha mencari uang itu sebisa mungkin. Lalu ia bertemu dengan seorang nenek yang kaya. Ia hendak meminjam uang pada nenek itu dan berjanji akan mengembalikannya, ia meyakinkan sang nenek kalau hidupnya akan berubah setelah mengikuti seminar itu. Akhirnya ia pun diberi pinjaman oleh sang nenek.

Setelah mengikuti seminar itu, ia pun menerapkan prinsip-prinsip dalam seminar itu. Ia berusaha dan bekerja keras. Ia menerapkan ilmu-ilmu dari seminar tersebut, sampai akhirnya mampu mendapatkan uang $10.000 dalam sebulan!

Setelah itu, ia mulai bekerja bersama Jim Rohn. Ia mempromosikan seminar-seminar Jim Rohn. Ia bekerja bersama Jim Rohn dari usia 18 sampai 22 tahun. Setelahnya ia mengajarkan program NLP (Neuro Linguistic Programming), serta ia mempelajari firewalk atau dalam bahasa Indonesia berjalan di atas api, ia pun memasukkannya ke dalam metode seminarnya.

Anthonny Robbins
foto Anthony Robbins. Sumber: Flickr.com

Jika Anda membaca buku-bukunya saya yakin Anda akan terpesona. Ia punya kharisma yang unik baik dalam bukunya maupun seminar-seminarnya. Jika Anda ingin tahu lebih jelas mengenai biaya seminarnya, Anda bisa cek di google. Setahu saya biayanya sebesar Rp. 10 juta sampai Rp. 15 juta. Wow! Apa benar? Ya memang. Tapi jika Anda lihat testimoni para peserta seminar, mungkin itu sebanding.

Satu hal yang saya sukai dari Anthony Robbins. Ia adalah orang yang kreatif dan suka membantu orang lain. Ia punya cara yang unik untuk menghasilkan pembedaan bagi sesama, dan artinya ia hidup untuk berkontribusi dan membantu sesama.

“Saya meyakini bahwa hidup terus menguji peningkatan komitmen. Manfaat terbesar hidup diperuntukkan bagi mereka yang menunjukkan komitmen yang tiada akhir hingga mereka bertindak dan mencapai sesuatu” – (Anthony Robbins)

Artikel-artikel yang saya tulis pun dikutip dari beberapa poin dalam bukunya yang berjudul Awaken the Giant Within (Bangkitkan Kuasa Raksasa dalam Diri). Saya sangat merekomendasi buku ini untuk Anda. Sebenarnya saya sedang mencari e-book Unlimited Power (Kuasa Tak Terbatas), namun sayangnya buku ini tidak ada versi e-booknya. Hanya ada versi cetak. Jadi saya hanya akan membagikan e-book Awaken the Giant Within. Saya berharap Anda membacanya dan menerapkan langkah-langkah kesuksesan dalam bukunya.

Sekian dari saya, saya harap artikel ini bermanfaat bagi Anda. Saya menunggu kabar kesuksesan Anda. Jika Anda menyukainya, Anda bisa membagikannya melalui media sosial ataupun membagikannya langsung pada teman-teman Anda.

Jika Anda ingin bersaran, Anda boleh menuliskannya di kolom komentar. Terimakasih, dan tunggu artikel menarik berikutnya.

(Donwload Buku Awaken the Giant Within Indonesia 596)

2 thoughts on “​Anthony Robbins, Seorang Motivator dan Pebisnis yang Sukses

Tinggalkan Balasan

