​Komitmen, Ekstensi Kehidupan yang Sukses

Komitmen adalah Nama Lain dari Kesuksesan

komitmen untuk sukses
sumber gambar: Flickr.com

Komitmen adalah fondasi kesuksesan semua manusia. Komitmen adalah melakukan passion dengan kesungguhan dan rasa percaya akan kesuksesan. Komitmen adalah gerakan daripada jiwa kita.

Ketika Anda menjadikan komitmen sebagai salah satu ekstensi hidup Anda, Anda tak perlu memikirkan akan hasil dari semua jerih payah Anda. Komitmen itulah kesuksesan awal Anda.

Tidak banyak yang bisa saya katakan, karena saya sendiri belum sukses. Namun saya berkomitmen untuk sukses. Setidaknya itulah pilihan saya. Mungkin saya harus menceritakan sedikit tentang diri saya. Saya berumur 18 tahun. Saya keluar dari pekerjaan saya, yaitu Pengawas di sebuah perusahaan tekstil ternama. Saya meninggalkan bayaran Rp. 4 juta per bulan demi mengejar passion saya. Saya baru 3 bulan bekerja, dan saya memutuskan resign pada tanggal 13 Maret 2017.

Ini keputusan yang berat.

Sebelumnya saya sudah menganggur selama 6 bulan. Saya mengisi waktu luang dengan ngeblog, membuka toko online, mencoba jadi penulis freelance. Tapi semua itu tidak memberikan hasil yang memuaskan. Setelah 6 bulan berlalu, saya berumur genap 18 tahun. Akhirnya saya pun bisa melamar pekerjaan.

Awal dari pekerjaan saya, saya merasa bisa melakukannya. Selang waktu berlalu, pada bulan pertama saya sudah menunjukkan tanda-tanda tidak betah. Lalu bulan kedua saya memutuskan untuk keluar, tapi kedua orang tua saya tidak setuju. Tentu saja, mereka tidak setuju. Rumah yang kami tinggali belum lunas. Masih ada beberapa bulan lagi. Akhirnya saya pun tidak jadi keluar.

Saya memikirkan kedua orang tua saya. Papah saya adalah seorang penjual mainan sementara Mamah saya adalah Ibu Rumah Tangga. Ketika sedang kehujanan saya melihat barang-barang Papah yang basah, saya merasa sedih. Kadang terlintas dalam benak saya bagaimana jika rumah kami disita? Karena tak mampu membayar uang bulanan?

Saya menjadi dilema antara bekerja dan keluar. Namun hati ini sudah tidak tahan. Ini bukan passion saya. Itu yang selalu saya ucapkan. Setiap hari saya bekerja, dan membohongi diri saya sendiri bahwa semua hal akan membaik seiring berjalannya waktu. Tidak. Saya harus mengambil tindakan.

Dan inilah hasilnya. Pada tanggal 13 Maret 2017 saya keluar dari pekerjaan saya.

Terlihat tolol, memang. Tapi inilah saya. Saya hanya bisa percaya dan berusaha selalu.

Ini bentuk komitmen saya. Saya selalu berpikir, apapun yang kita lakukan tidak ada yang sia-sia. Semua jerih payah kita akan terbayar.

Sebelumnya maaf saya malah jadi curhat. Mungkin Anda bertanya-tanya siapa saya sehingga saya begitu beraninya memposting tulisan motivasi. Apakah saya sudah sukses? Saya sedang dalam perjalanan, begitu juga Anda! Ayo kita berjalan bersama! Jika Anda siap berlari, ayo sekarang kita berlari.

Satu hal yang saya tekankan pada Anda (dan diri saya sendiri), berkomitmenlah!

Apa yang Anda sukai? Apa yang Anda cita-citakan? Apa yang Anda harapkan? Kejar semua itu! Jangan biarkan mimpi Anda terkubur!

Bill Gates, pendiri Microsoft, memutuskan keluar dari universitas Harvard, dan bermimpi menjadi seorang yang sukses, dan ia sukses! Mark Zuckerberg, pendiri Facebook, keluar mengikuti jalan seniornya Bill Gates, dan ia sukses! Jangan khawatir akan hidup Anda. Anda punya harapan! Ciptakan cara-cara yang efektif untuk kesuksesan Anda!

Sekali lagi, apa yang Anda inginkan? Jawab dengan hasrat Anda!

Jika Anda bertanya apa yang saya inginkan, saya akan menjawab, “Saya ingin menjadi seorang Blogger, Programmer, Robotika, Penulis Novel, dan Musisi. Namun untuk tahun ini saya ingin meraup puluhan juta per bulan dari blog!”

Apakah mungkin? Pasti.

Dan apakah Anda mampu mewujudkan impian Anda? Pasti!.

Kita akan terkejut dengan kemampuan yang Tuhan berikan pada. Ketika impian itu terwujud, kita baru tersadar bahwa tidak ada yang mustahil di dunia ini.

Mulailah langkah pertama Anda dengan berkomitmen! Sekarang juga!

Sekian dari artikel saya. Saya mohon maaf karena begitu banyak kekurangan dari saya, saya berharap akan masukan dan saran yang membangun dari Anda semua. Semoga impian kita terwujud dan kita bisa ikut berpartisipasi dalam pembangunan dunia yang lebih baik lagi. Ayo kita mulai dari sekarang. Anda siap?

Baca juga artikel lainnya:

4 thoughts on “​Komitmen, Ekstensi Kehidupan yang Sukses

Tinggalkan Balasan

