Berbicara Lagi Tentang Passion

Halo, selamat sore 😀

passion dalam hidup
Sumber gambar: pixabay.com

Kali ini saya akan berbicara lagi tentang passion. Berbicara tentang passion sama seperti berbicara sebuah pulau di antara banyaknya pulau-pulau di samudra yang luas. Tiada kata akhir daripada sebuah passion.

Sebenarnya mata saya agak lelah, karena akhir-akhir ini berhadapan terus dengan layar komputer. Sinarnya terang, memberikan harapan (dan juga bisa menambah mata minus saya, hehehe). Tapi aneh sekali rasanya saat tidak menulis. Mungkin memang pada dasarnya manusia adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri.

Passion. Itu adalah kata unik yang muncul dalam benak saya. Kata passion muncul dalam kehidupan saya ketika saya menginjak kelas 1 SMA. Dulu cita-cita saya adalah menjadi seorang motivator. Saya suka merangkai kata dengan teman-teman saya. Selain itu, saya juga suka kisah inspiratif dan sesuatu yang memotivasi.

Mungkin banyak orang yang agak meremehkan motivasi. Rata-rata orang yang mendengarkan motivasi akan langsung hilang motivasinya. Mungkin ada kesalahan atau penyebab terjadi hal tersebut. Memang motivasi itu mudah hilang. Untuk itu harus kita sirami minyak supaya apinya tetap berkobar. Jika diumpamakan, motivasi itu seperti mandi. Kita harus melakukannya secara rutin atau kita akan merasa tidak nyaman.

Jadi itulah motivasi, salah satu passion saya. Saya tidak punya sesuatu yang dapat diberikan pada semua orang, selain ide. Mungkin setiap motivasi itu sama, mengajarkan tentang kesuksesan. Tapi perlu kita ketahui bahwa setiap orang memiliki keunikan masing-masing. Mungkin yang dibahasnya sama, tapi lihatlah pasti ada hal yang berbeda.

Awalnya saya berharap untuk menjadikan blog ini sebagai ladang usaha, karena mengingat saya telah keluar dari pekerjaan saya. Tapi tidak jadi ketika kemarin malam saya berpikir. Saya bertanya pada diri saya sendiri, “Apa yang bisa saya berikan untuk berkontribusi untuk dunia?”

Jawabannya adalah motivasi.

Mengapa motivasi? Selain itu passion saya. Saya pikir tidak sulit untuk menciptakan sebuah motivasi atau percikan dalam diri manusia. Manusia itu sangat respons pada perkataan. Dan dari rangkaian kata-kata bisa tercipta percikan-percikan harapan dalam hidup kita.

Kita semua perlu motivasi. Kita juga memerlukan passion. Apa yang begitu kita inginkan, sehingga kita rela mengorbankan semuanya. Kita rela untuk melepaskan normalitas kita untuk sebuah jalan bernama passion. Ini aneh sekaligus unik.

Passion sendiri adalah panggilan hidup. Entah ini panggilan ilahi atau panggilan jiwa, yang pasti itu akan mempengaruhi seluruh hidup kita. Yang dengannya kita bisa menghabiskan waktu dengan berguna, berkarya, dan menciptakan pembedaan.

Saya ingin Anda juga memiliki passion. Tak perlu dipaksakan jika Anda belum memilikinya. Passion adalah panggilan. Kita sendiri tahu, bahwa panggilan itu datang bukan karena usaha kita, melainkan jika saatnya telah tiba.

Mungkin hanya itu yang ingin saya tulis kali ini. Pendek, memang, karena tadi pagi saya telah menulis artikel yang cukup panjang yaitu, 10 Anggapan Kita yang Membatasi Kemajuan Hidup Kita. Sekian dari saya, terimakasih sudah mau membaca tulisan ini. Agak kurang jelas, tapi setidaknya saya bisa menyampaikan isi hati saya pada pembaca tercinta, hehehe. Sukses selalu untuk Anda!

 

13 thoughts on “Berbicara Lagi Tentang Passion

      1. menjadi lelaki idaman semua wanita, hehehsayaeheh….just kidding. Passion saya sederhana, bisa membahagiakan orang-orang terdekat itu sudah cukup

        Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

