Buat Mimpimu Menjadi Nyata di Bulan Mei ini! Siap Ikut Challenge Dream Become True?

Selamat datang di bulan  Mei!

event bulan mei
Sumber gambar: pixabay.com

Tidak terasa kita telah melewati hari-hari di bulan April. Susah senang pasti kita rasakan, manis pahit pasti sudah dikecap. Bulan April telah memberikan kita pengalaman serta pelajaran akan kehidupan, entah itu kegagalan maupun perkembangan kita menuju kesuksesan.Hal yang suka dilakukan orang-orang saat memasuki awal bulan adalah membuat keinginan bulanan. Wish of May atau keinginan bulan Mei. Terpikirkan dalam benak saya, bagaimana jika kita menuliskan keinginan kita di blog, serta cara-cara, ataupun kendala saat mengejarnya. Selain kita berbagi pengalaman, kita juga saling berbagi solusi. Selain itu, ini bukan omong belaka, sebab kita akan menuliskannya rutin setiap minggu. Jadi challenge DBT (Dreams Become True) saya buka! Anda siap untuk berpartisipasi?

Syarat dan Ketentuan Challenge DBT

Challenge ini bukanlah sebuah kontes ataupun lomba. Challenge DBT adalah sebuah event di mana kita menuliskan apa target kita di bulan ini. Kita akan menuliskan strategi apa yang akan kita gunakan dalam mewujudkan target kita itu.

Syarat dan ketentuannya tidaklah rumit dan susah. Di bawah ini akan saya tulis syarat dan ketentuannya.

Syarat Challenge DBT

  • Mempunyai blog, diusahakan yang wordpress. Mengapa wordpress? Ini bukan promosi lho ya. Hanya saja, akan memudahkan kita, saat kita membuat postingan Challenge DBT.
  • Tulis persetujuan Anda di blog Anda, seperti “Saya Ikut Challenge DBT dari Momentum Kehidupan”, “Challenge DBT? Siapa Takut!”, atau “Ikutan Challenge DBT biar seru!”
  • Setelah menuliskan persetujuan di blog Anda, dalam bentuk posting, Anda bisa menuliskan apa itu Challenge DBT, target Anda, strategi Anda untuk menghadapinya (untuk minggu pertama), usaha-usaha yang dilakukan, hasil yang di dapat, serta kendala yang dihadapi.
  • Target Challenge DBT bebas, seperti membaca sebuah buku, menulis sebuah novel, ataupun menjalani hari dengan kesabaran. Hanya saja jumlah target saya batasi, maksimal 3 saja.
  • Seperti yang telah saya katakan, ini bukanlah kontes ataupun lomba. Hadiah atau reward Anda adalah tercapainya impian Anda.
  • Anda boleh membagikan informasi ini, karena semakin banyak yang ikut akan semakin seru.

Ketentuan yang perlu diperhatikan:

  • Update postingan Challenge DBT setiap hari Jum’at. Mengapa hari Jum’at? Karena bulan Mei adalah bulan ke lima, maka saya putuskan untuk memulainya di hari ke lima yaitu hari Jum’at.
  • Pendaftaran di tutup sampai hari Rabu, mengapa? Supaya saya bisa mendata dengan jelas siapa saja yang ikut. Agar tidak tanggung.
  • Jika Anda berminat Anda bisa langsung menuliskan persetujuan dalam bentuk postingan sekarang juga.
  • Untuk minggu pertama, kita akan menuliskan apa saja target kita, mengapa kita menginginkannya, serta strategi apa yang akan kita lakukan.
  • Untuk minggu selanjutnya, kita akan menuliskan usaha-usaha kita dalam mengejar target kita, hasil yang kita dapat, serta kendala yang kita hadapi.
  • Artikel harus ditulis dengan jelas, seperti menggunakan heading, supaya enak dibaca.
  • Jika Anda sudah membuat postingan persetujuan Anda bisa kirim lewat e-mail, hepykw@gmail.com. Kirim link postingan persetujuan Anda pada e-mail saya. Saya akan menuliskan siapa saja yang ikut Challenge DBT ini.
  • Jika ada pertanyaan lebih lanjut Anda bisa menanyakannya di kolom komentar.

Ini hanya sebuah event kecil-kecilan. Event yang tidak mengharuskan Anda menulis setiap hari. Diharapkan event ini bisa menggerakkan Anda menuju target Anda dengan strategi yang Anda ciptakan. Selain itu, diharapkan setiap orang baik penulis maupun pembaca akan mendapatkan pengalaman dari event ini. Terimakasih. Saya tunggu tantangan kalian!

Iklan

2 thoughts on “Buat Mimpimu Menjadi Nyata di Bulan Mei ini! Siap Ikut Challenge Dream Become True?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s