DBT Mei #1: Tujuan, Alasan, Strategi, dan Usaha yang Akan Saya Lakukan

Halo, Sahabat Kesuksesan!

Pada kesempatan kali ini, saya akan menuliskan apa tujuan saya di bulan Mei ini, alasan, strategi, serta usaha yang akan saya lakukan untuk mewujudkan tujuan di bulan ini.

Di postingan sebelumnya saya sudah menyinggung mengenai 2 tujuan saya di bulan ini. Dua tujuan saya itu adalah:

  1. Menaikkan Traffic Blog saya
  2. Mendalami dan Mengeluarkan Kemampuan Dalam Bidang Musik

Jadi itulah dua tujuan saya. Saya akan tuliskan semuanya secara singkat dan padat, seperti mengapa saya ingin mengejar tujuan tersebut, lalu apa saja yang akan dilakukan. Baiklah ayo kita mulai.

1. Menaikkan Traffic Blog

Saya mempunyai 6 blog yang masih baru. Blog saya masih menggunakan platform gratisan. Saya menggunakan dua jenis platform yaitu blogger dan wordpress. Lima blog di blogger dan satu di wordpress.

Lima blog di blogger ialah:

a. Gitarex, karena saya menyukai dunia musik, maka saya memutuskan untuk membuat blog mengenai musik. Jadi blog ini adalah blog mengenai gitar dan dunia permusikan.

b. TeknoRex, saya cukup paham dalam bidang teknologi, meskipun tidak terlalu menjurus. Jadi saya memutuskan untuk membuat blog ini. Blog ini adalah blog mengenai teknologi terbaru maupun yang sudah ada.

c. CeritaPim, saya menyukai cerita dan fiksi. Saya pernah mengikuti beberapa event kepenulisan. Meskipun tidak pernah masuk juara 3 besar, tapi saya cukup paham mengenai dunia kepenulisan. Blog ini adalah blog yang berisikan kumpulan cerita pendek saya dan segala hal mengenai sastra.

d. Fresh-Muda, blog ini masih belum ada artikel. Blog ini adalah blog dengan artikel bebas, dalam konteks untuk para anak muda. Jadi semua hal, entah itu motivasi, pengetahuan, tips dan trik, serta hal lainnya.

e.Kita Wirausaha Yuk, blog ini adalah blog mengenai wirausaha. Saya memang belum pernah terjun dalam dunia wirausaha. Namun blog ini akan saya isi mengenai pengetahuan dasar wirausaha. Saya pernah mengecek persaingan kata kunci mengenai wirausaha dan sejenisnya, persaingannya menengah dan tinggi. Tapi ini akan menjadi tantangan tersendiri, maka saya akan coba untuk mengembangkannya.

f. Momentum Kehidupan, blog ini adalah blog yang sedang Anda baca. Blog mengenai motivasi. Saya suka motivasi, dan saya yakin Anda pun suka. Motivasi itu bagaikan pedang bermata dua, arahnya mengarah pada Anda dan juga saya.

Mengapa Saya Ingin Meningkatkan Traffic Blog-Blog Saya?

Saya ingin menjadi publisher Adsense. Publisher Adsense adalah orang yang menghasilkan uang dengan cara menempelkan iklan di blog.

Saya adalah seorang pengangguran. Akan terlihat menyedihkan jika seorang pengangguran tidak mau berusaha untuk melakukan suatu usaha. Jadi saya ingin mendapatkan penghasilan melalui Google Adsense. Harapan saya sih tahun ini sudah bisa terdaftar menjadi publisher Adsense.

Strategi dan Usaha yang Akan Saya Lakukan

Untuk saat ini saya ingin mendapatkan visitor sehari 50-100 visitor, mungkin saya usahakan untuk lebih. Cara yang saya gunakan adalah mencoba menulis dengan rutin. Saya telah membuat jadwalnya seperti demikian.

Senin

Momentum Kehidupan dan Gitarex

Selasa

Fresh-Muda dan Teknorex

Rabu

Momentum Kehidupan dan Gitarex

Kamis

CeritaPim dan TeknoRex

Jum’at

Momentum Kehidupan

Sabtu

Libur

Minggu

Libur

Libur di sini bukan berarti libur ngeblog. Tapi bebas, apakah ngeblog ataupun melakukan riset.

Untuk blog CeritaPim akan update cerpen setiap hari. Dulu saya suka menulis cerpen, jadi di laptop pada menumpuk filenya. Sisi positifnya saya tidak harus menulis cerpen untuk update. Jadi untuk jadwal CeritaPim yaitu hari Kamis, akan diisi dengan artikel seputar sastra.

Selain itu, saya akan mencoba mengoptimalkan keenam blog saya di mata search engine (mesin pencari). Apakah akan berhasil? Kita lihat nanti.

2. Mendalami dan Mengeluarkan Bakat Musik

Untuk tujuan yang satu ini, saya ingin memulainya dengan channel youtube. Saya memang tidak terlalu profesional dalam dunia musik. Tapi mengapa harus menunggu bisa baru memulainya? Mengapa kita tidak mulai supaya kita bisa?

Mengapa Saya Begitu Ingin Mendalami Dunia Musik?

Saya suka. Itu saja. Jika ditanyakan apa lagi, mungkin saya bisa ikut menempelkan iklan di channel youtube saya. Untuk ke depannya sih saya mau lebih dalam dan lebih dikenal lagi.

Strategi dan Usaha yang Akan saya Lakukan

Yang akan saya lakukan adalah menetapkan jadwal update video musik saya. Saya akan update setiap hari senin dan kamis di youtube dan juga di Instagram.

Selain itu saya akan memperdalam lagi pengetahuan saya tentang musik.

Penutup

Jadi itulah 2 tujuan saya di Event #DBT bulan Mei. Apakah akan tercapai? Kita akan lihat nanti. Saya berdo’a semoga tujuan kalian tercapai bagi kalian yang sudah menetapkan tujuan! Sementara yang belum, tidak ada salahnya untuk menciptakan sebuah tujuan. Jangan pernah ragu, Anda adalah pemenang. Yakinlah!

Jika Anda menyukai artikel ini, Anda bisa men-share, like, ataupun memfollow blog ini. Seperti yang tertera tadi Momentum Kehidupan akan diupdate setiap hari Senin, Rabu, dan Jum’at. Satu hal yang selalu saya katakan pada Anda, Anda adalah pemenang! Bahkan Anda lebih dari pemenang!

N.B. Stay tune di postingan DBT Mei ini ya. Postingan DBT (Dreams Become True) akan diupdate setiap hari Jum’at

2 thoughts on “DBT Mei #1: Tujuan, Alasan, Strategi, dan Usaha yang Akan Saya Lakukan

Tinggalkan Balasan

