#DBT Minggu Kedua: Usaha yang Dilakukan, Kendala yang Dihadapi, Solusi, serta Harapan Saya

Halo, Sahabat Momentum Kehidupan!

Sudah satu minggu event #DBT ini di mulai. Berbagai macam hal saya rasakan, dan ada masalah yang telah dipecahkan, dan ada masalah yang masih membutuhkan solusi.

Sesuai judul di atas, kali ini saya akan menuliskan usaha apa saja yang saya lakukan, kendalanya, serta solusi yang saya buat.

Jika saya diijinkan untuk memberi nilai di satu minggu ini, jika skalanya 100 maka nilainya 70.

Mengapa?

1. Saya merasa ragu, khawatir, cemas, takut, dan jujur agak kesepian. Ngeblog memang terasa sepi jika dilakukan sendirian. But it is proccess, and success made by some proccess.

2. Perasaan negatif tersebut sejujurnya mengganggu saya. Usaha yang saya lakukan menjadi ikut terganggu juga. Karena saya terlalu berpikir pada kemungkinan terburuk, saya menjadi lupa untuk membuat artikel di Blog Kita Wirausaha Yuk! Tapi ini bisa diatasi.

3. Satu minggu ini saya mengalami banyak overload atau kelelahan. Mungkin untuk ke depannya saya harus lebih pandai lagi dalam mengatur waktu.

(Baca juga artikel super ini: 3 Manfaat Beristirahat Sejenak dari Pekerjaan Anda)

Itu adalah sedikit ringkasan, saya akan menjelaskannya secara rinci.

1. Menaikkan Traffic Blog

Jujur saya belum melihat traffic blog lagi karena statistiknya masih belum menunjukkan data yang signifikan. Saya tetap memposting blog sesuai dengan jadwal saya.

Di sela-sela waktu blogging, saya pasti menyempatkan untuk membaca artikel-artikel di WordPress Reader, dan memberi komentar yang positif.

Hal yang menggembirakan bagi saya adalah ketika muncul satu komentar di blog Gitarex. Saya belum pernah mendapatkan komentar di blogspot, dan itu cukup menyenangkan hati saya.

Pada postingan saya yang berjudul Harga-Harga Gitar Akustik Beserta Kelebihan dan Kekurangannya, saya mendapatkan satu komentar, dan itu sangat super bagi saya.

Masalah yang Saya Hadapi Ketika Ngeblog

Sebagai seorang manusia dan seorang pemula kesuksesan, jelas kita khawatir, kita cemas, kita ragu, dan kita merasa payah. Tapi ini adalah proses. Kita semua manusia yang memiliki kelebihan dan kekurangan. Namun yang terpenting adalah tetap bertahan. Gagal itu biasa, namun sukses itu luar biasa. Di sini yang saya ambil sebagai pelajaran adalah saya keluar dari zona nyaman.

Dalam video Success Before 30, Pak Chandra Putra Negara menjelaskan sesuatu yaitu, apakah Anda berani bayar harga? Apakah Anda berani keluar dari zona nyaman? Apakah Anda siap untuk tidak berpenghasilan pasti? Saya pikir saya siap. Ini tidak mudah. Tapi, yang terpenting adalah progress kita menuju kesuksesan. Banyak orang yang berkata bagaimana kalau saya gagal? Semuanya selalu condong pada anggapan yang negatif. Seharusnya pertanyaanya diubah menjadi, bagaimana kalau sukses? Itu jelas akan sangat berpengaruh.

Solusi dari Masalah Saya

Saya mengisi waktu overload saya dengan menonton channel Success Before 30, dan membaca buku. Terkadang saya menulis jurnal, dan luar biasa, hati saya menjadi lebih plong. Selain itu saya menerapkan teknik penghilang emosi negatif. Ingin tahu? Akan saya tulis di artikel yang akan datang. Karena jika saya tulis di sini pasti akan sangat panjang.

Sementara solusi dari sepinya blog saya bisa diatasi dengan menambah follower di wordpress dan menambah pengikut di google plus. Selain itu, jika blog saya sudah berumur 3 bulan, saya akan mencoba untuk guest post atau mencari backlink lainnya.

Harapan Saya

Jelas harapan saya adalah blog-blog saya menjadi lebih ramai lagi. Saya benar-benar ingin mengejar adsense, atau situs pengiklan lainnya. Jika beberapa blog sudah menghasilkan, saya akan menulis blog-blog berbahasa inggris supaya makin nendang.

2. Mendalami dan Mengeluarkan Bakat Musik

Sampai saat ini saya belum mengupload video. Ada beberapa kendala yang saya rasakan, jadi akan saya tuliskan satu per satu.

Kendala dalam Musik

a. Saya sudah merekam video saya, saya siap untuk mengupload di warnet. Saya terkejut ketika melihat ukuran videonya, 300 MB ke atas, ini akan sangat lama.

b. Kelengkapan alat-alatnya kurang maksimal. Dalam musik, khususnya main gitar, jika ingin menghasilkan suara yang bagus kita harus menggunakan beberapa alat seperti soundcard, camera, software di komputer, dan lain-lain. Sementara alat-alat yang saya gunakan sendiri masih belum cukup untuk menghasilkan kualitas yang bagus, seperti gitar saya yang berkelas gitar murah atau disebut juga gitar sayur.

Solusi dari Masalah Saya

Jika masalahnya adalah ukuran yang besar, mungkin bisa dikompres atau dikecilkan. Tapi untuk edit video, saya membutuhkan software edit video. Waktu hari Senin saya pergi ke warnet, saya mendownload aplikasi edit video bernama Adobe Premiere CC. Ukurannya 1 GB, waduh, saya pikir laptop saya tidak akat kuat. Mengapa? Laptop saya RAM-nya saja 1 GB, tidak mungkin kuat. Untuk menjalankan corel draw saja sudah engap-engapan. Apalagi software Adobe Premiere. Jadi solusinya adalah membeli laptop baru khusus untuk edit video, kwkwkw.

Selain itu untuk gitar saya yang masih kelas sayur, saya pikir untuk saat ini saya akan berlatih dulu. Nanti akan saya upload video saya setelah saya menemukan cara yang tepat untuk rekaman tanpa kabel jack (input untuk memasukkan suara dari gitar ke laptop atau alat perekam lainnya).

Harapan Saya Ke Depannya

Harapan saya dalam bidang musik adalah semoga saya bisa lebih berkembang lagi dalam dunia musik. Selain itu, saya ingin membeli alat-alat rekorder seperti camera, soundcard, gitar baru tentunya, dan lain-lain. Semua itu memiliki dana yang cukup besar, jadi ini tergantung oleh tujuan yang pertama. Jika traffic blog saya sudah cukup besar, saya akan pasang iklan. Lalu akan saya tendang penghasilan dengan cara membuat blog niche berbahasa inggris.

Penutup

Jadi itulah yang saya rasakan, yang saya lakukan, yang saya hadapi, dan bikin saya pusing tentunya, hehehe. Tapi tetap semangat, tetap yakin, dan tetap optimis. Impian dan kesuksesan adalah aset yang tidak mengecewakan. Memang butuh usaha yang lebih dibandingkan orang-orang rata-rata, tapi percayalah hasil yang kita dapat melebihi setiap usaha-usaha yang kita lakukan.

Semoga di minggu ke tiga ini saya menghasilkan reaksi yang bombastis! Begitu pula Anda! saya berharap Anda akan merasakan semangat yang menggebu dalam mengejar mimpi Anda. Dengan memiliki tujuan Anda bisa berlari, dengan memiliki mimpi Anda bisa terbang, dan dengan memulainya dari sekarang, Anda akan mendapatkannya di masa yang mendatang.

Sekian dari saya, Hepy Kusuma Wijaya. Mohon maaf bila ada kekurangan dari segi kata ataupun bahasa. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Jika Anda menyukainya Anda bisa share pada setiap orang, semoga semakin banyak yang tergugah, dan kesuksesan akan menjadi seperti hantaman air hujan pada sebuah batu. Kemajuan, revolusi, kebangkitan, semua hal itu akan segera terjadi. Sukses selalu untuk Anda! Anda lebih dari pemenang!

Tinggalkan Balasan

