#DBT Minggu Keempat: Pecah Konsistensi

Salam sukses untuk Anda!

Bagaimana kabar Anda? Semoga Anda mendapatkan pengalaman yang hebat beberapa hari yang telah berlalu.

Melanjutkan artikel DBT sebelumnya: #DBT Minggu Ketiga: Titik Perubahan Baru

Kali ini saya menuliskan postingan DBT seperti biasa di hari jum’at. Mungkin Anda bertanya-tanya mengapa Blog Momentum Kehidupan tidak memposting artikel seperti biasanya yaitu hari Senin, Rabu, dan Jum’at. Oke, sebenarnya saya menghadapi beberapa kendala, yaitu:

  1. Saya agak overload, karena jujur sangat sulit untuk menulis blog sementara saya sedang belajar Corel Draw. Saya sadar jika saya memaksakan diri, mata saya bisa bertambah minusnya.
  2. Saya agak ragu jika memilih adsense sebagai cara cepat untuk meraih uang dari blog. Alasannya sederhana, blog saya masih pada mungil. Dan, seperti yang kita tahu kalau Google Adsense hanya menerima yang terbaik dengan traffic yang tentunya tak bisa dihitung jari.
  3. Saya mulai pecah konsistensi, akan saya bahas.

Jadi itu 3 kendala yang saya alami di minggu ini. Meskipun begitu saya juga mendapatkan pengalaman yang begitu berharga. Pengalaman yang dahsyat dan luar biasa. Anda tertarik untuk mengikuti petualangan ini?

Nah seperti biasa, memberi skor atau nilai pada minggu ini. Nilainya 75. Not bad. Tidak buruk. Masalah utama adalah pecahnya konsistensi. Bagi Anda yang sering memantau blog-blog saya yang lain pasti bertanya-tanya mengapa saya tidak mengurus blog yang lain.

1. Menaikkan Traffic Blog

Traffic blog
Sumber gambar: pixabay.com

Peningkatannya tidak signifikan, tapi cukup hebat. Dari 5 visitor, menjadi 10 visitor. dari 30 follower menjadi 40 follower. Mungkin tampaknya ini hanya secuil keberhasilan. Atau mungkin memang tidak ada apa-apanya. Tapi saya pikir tidak baik untuk menyepelekan keberhasilan ini. Bagaimanapun juga keberhasilan besar selalu diawali dengan keberhasilan kecil, bahkan kegagalan.

Untuk kelima blog lainnya sudah tidak saya update, tapi bukan berarti akan saya hapus. Saya rasa semuanya perlu fokus. Jika kita hendak membakar kertas menggunakan lup atau kaca pembesar, kita perlu menjaga fokus kita pada titik yang ingin kita bakar. Jika yang satu sudah terbakar, kita bisa membakar titik lainnya.

Jadi seperti yang sudah saya katakan, saya tidak lagi mengupdate blog-blog lainnya. Saya berpikir daripada saya memberikan konten yang berkualitas buruk, tanpa riset, tanpa referensi, dan seadanya, itu hanya akan memberikan kesan buruk di mata visitor. Akan lebih baik saya mundur dulu di kelima blog tersebut.

Saya akan fokus pada blog Momentum Kehidupan. Nantinya akan saya upgrade ke hosting berbayar. Tapi uangnya dari mana? Bukankah saya ingin mencari uang lewat Google Adsense dari ke lima blog lainnya?

Saya pikir itu akan lama, jadi saya akan mencoba untuk menjual jasa desain grafis, dimulai dari logo, desain maskot, infografis, gambar blog, atau apapun.

Kabar baiknya, saya sudah cukup paham mengenai Corel Draw. Jadi bagi Anda yang membutuhkan jasa desain grafis, jangan ragu untuk menghubungi saya.

Mempelajari Corel Draw juga menjadi alasan mengapa saya tidak mengupdate blog saya di hari Senin dan Rabu, hehehe.

Jadi sebagai permintaan maafnya, Asisten saya akan hadir menemani kawan-kawan blogger. Siapakah dia? Nanti kita lihat.

Masalah yang Saya Alami

Kendala itu wajar. Pemikiran yang selalu terlintas dalam benak saya adalah: hidup itu selalu ada tantangan, baik kita suka ataupun tidak. Tapi, saya usahakan untuk melihat dengan perspektif yang positif. Begitupula Anda, saya yakin Anda tidak akan melihat sesuatu dari sepihak. Kita harus selalu berpositif thinking, ya kan?

1. Merasa Kecewa dengan Traffic Blog

Para Blogger pasti pernah mengalami yang satu ini. Tidak mungkin jika mereka tidak mengalaminya.

Tapi hebatnya beberapa dari mereka bisa menjadi blogger senior dan menggaet banyak visitor.

Salah satu orang yang membuat saya terheran-heran adalah Mas Shiq4. Saya suka mengamati blognya Mas Shiq4. Saya perhatikan terus followernya, dan luar biasa selalu bertambah. Bertambahnya pun bukan satu dua, melainkan sepuluh ke atas.

Saya heran. Tapi tentunya ada harga yang harus dibayar. Ya kan Mas Shiq4? Seperti menjalin hubungan lebih semangat. Posting setiap hari. Mencari ide-ide hebat. Dan lain-lain.

Nah dari masalah ini, saya berusaha untuk belajar. Semuanya selalu tampak sulit sebelum kita menyelesaikan sesuatu. Apakah Anda yakin dengan kata-kata tadi?

Cukup masuk akal. Contohnya SMA atau Perguruan Tinggi (bagi yang masuk perguruan tinggi). Setelah kita meraih ijazah kita, kita sadar semuanya telah berlalu, dan tidak sesulit yang kita bayangkan.

Iya deh, emang sulit. Tapi kita berhasil melewatinya kan?

Nah selanjutnya kita akan menghadapi tantangan yang lebih berat lagi. Contohnya bekerja. Bekerja itu tidak mudah. Lalu bagi yang suka tantangan, mencoba bisnis sendiri. Lalu gagal, terkena hutang, atau masalah lainnya.

Solusi dari Masalah Ini

Solusi dari masalah ini adalah waktu. Para orang sukses tidak dibentuk dalam semalam. Melainkan bertahun-tahun bahkan berpuluh-puluh tahun.

Saya rasa saya perlu bersabar. Biar pelan asal pasti, seperti kata-kata dalam postingan Mas Shiq4: Tentang Zona Nyaman dan Shiq4. Lagi-lagi saya menyinggung Mas Shiq4 (maaf ya, kalau tidak berkenan akan saya hapus, hehehe).

2. Insomnia

Pagi menatap laptop, siang menatap laptop, sore dan malam menatap laptop. Dalam beberapa artikel yang pernah saya baca, layar gadget akan mempengaruhi jam tidur kita. Tampaknya jam tidur saya terpengaruhi oleh insomnia.

Ini adalah masalah. Berdasarkan postingan Insomnia dan Cara Instan untuk Menyembuhkannya dengan Alami dan Anti Mainstream tulisan Mas Nur Irawan, akar masalah dari insomnia hanyalah kebiasaan, atau pikiran lelah akan tetapi tubuh belum lelah.

Saya merasakannya. Ketika saya memejamkan mata, perasaannya kurang enak. Seperti nggak sreg gitu.

Tapi akan saya ubah. Karena pada dasarnya manusia butuh energi yang cukup, dan istirahat memegang peranan penting dalam siklus energi kita. Dan solusi yang cukup unik dari postingannya Mas Nur Irawan adalah menikah. Cukup keren! Dan saya yakin ini pastinya powerful, kwkwkw. Tunggu waktunya. Semua akan indah pada waktunya.

Solusi dari Masalah Ini

Solusi yang cukup ampuh, selain menikah, tentunya melepaskan beban pikiran. Beban pikiran akan mengotori pikiran kita, dan menyedot habis energi kita pada hal yang kurang perlu. Selain itu beban pikiran akan menjadi bibit-bibit stres, yang nantinya akan berujung pada insomnia. Maka, membunuh monster-monster seperti, khawatir, cemas, ragu, dan lain-lain akan sangat berpengaruh pada siklus hidup saya.

Saya rasa dua masalah tadi merupakan akar masalah yang lain. Jadi saya hanya perlu menuntaskan dua masalah tersebut, setelahnya saya akan lebih mudah menuntaskan permasalahan yang lain.

Sesuatu yang Saya Dapatkan Minggu Ini

1. Audio Book Tung Desem Waringin

Setiap hari selalu terasa hebat. Selalu ada kejutan yang luar biasa. Kemarin, saya mendengar sebuah audio book di You Tube. Pembicaranya Tung Desem Waringin, seorang motivator yang ternama di Indonesia. Audio Book yang saya dengar membahas mengenai kekuatan kata-kata. Saya sudah menulis artikel mengenai kata-kata.

Tapi ada sedikit tambahan. Akan saya bahas di artikel terpisah. Tentunya akan sangat panjang jika saya tulis di sini. Saya sendiri menyarankan Anda untuk mendengar audio booknya di You Tube, Anda tidak akan menyesal.

2. Desain Grafis

Corel Draw Desain Grafis
Sumber: wikimedia commons

Hari pertama saya menggunakan Corel Draw untuk blog adalah pada Kamis, minggu lalu, tanggal 18 Mei 2017. Saat itu saya mengenal Corel Draw. Berbekal pengetahuan dasar, dan keteguhan dari artikel di PanduanIM, saya mencoba untuk membuat blog saya unik. Bagaimana caranya? Membuat maskot untuk blog ini.

Sebelumnya saya membuat maskot untuk blog TeknoRex, yaitu gambar dinosaurus T-rex. Setelahnya saya membuat maskot Momentum Kehidupan. Maskotnya sederhana, sedang dalam proses.

Di sini saya belajar, bahwa tool atau alat yang paling sederhana, dapat menciptakan sesuatu yang besar. Sebenarnya saya tidak paham tool-tool di Corel Draw, hanya saja dari sebuah buku yang saya kira tidak berguna, sebuah ide pun tertuang dalam bentuk grafis.

Jadi sadarilah, tidak ada yang tidak berguna. Buku corel draw saya beli waktu saya kelas 1 SMA, jadi ada 3 tahunan, dan saya tidak mengerti selama 3 tahun itu.

Semua butuh proses, waktu, dan keyakinan bahwa semuanya akan membaik kalau kita mau berusaha dan berdoa selalu.

Yosh! Sekian dari saya, saya pikir saya tidak perlu menuliskan mengenai perkembangan musik, karena saya memutuskan untuk tidak menjadikannya target. Tidak untuk saat ini.

Jadi inilah hasil Dreams Become True, tampaknya belum membuahkan hasil yang besar. Tapi ini sudah cukup.

Nah, sebentar lagi sudah mau bulan Juni nih! Saatnya untuk mengevaluasi hidup kita di bulan ini, dan menciptakan something that special di bulan Juni. Anda siap?

Mungkin saya akan melanjutkan seri DBT ini. DBT bulan Juni siap menunggu. Apakah Anda mau ikut? Pastinya seru jika bersama-sama.

Oke, sampai di sini artikel DBT Minggu Keempat. Sampai jumpa lagi. Artikel DBT bulan Juni sedang menunggu Anda, atau barangkali sebaliknya.

Jika Anda menyukai artikel ini, Anda bisa like, komen, ataupun share. Satu bantuan kecil, akan sangat berdampak bagi saya. Sebab kesuksesan tidak ditentukan oleh seorang sendiri. Orang lain, lingkungan, teman-teman, semua itu berpengaruh, termasuk “ANDA”! Sampai jumpa di artikel berikutnya. Sukses luar biasa dahsyat! Anda lebih dari pemenang!

Baca artikel keren lainnya:

3 Alasan Mengapa Kita Sering Berkata, “Aku Gak Bisa!”

​Kekuatan Besar Untuk Mengubah Kehidupan Kita

6 Faktor yang Membuat Kita Lupa untuk Berpikir Sebelum Bertindak

12 thoughts on “#DBT Minggu Keempat: Pecah Konsistensi

  1. Kenapa nggak bikin blog yang bertema infografis atau logo2 ja mas..
    Siapa tau entar ada yang minat untuk meminta jasa di buatkan logo..
    Saran sih, pelajari aja panduanim itu mas, aku juga belajar banyak dari sana…

    Disukai oleh 1 orang

      1. Coba lihat info-info tentang dewaweb mas. Saya juga berencana mau beli hosting dan sepertinya dewaweb punya reputasi yang cukup bagus, selain juga lebih murah.

        Suka

      2. Iya mas, banyak keuntungannya pake hosting sendiri. Tapi yang bikin saya masih ragu itu katanya harus sering maintenance, sementara saya belum tau caranya.

        Suka

  2. sabar aja, nyari tarfic butuh perjuangan. Sekrang itu yang mau di monitize blog niche nya or personal nya? kalau mau upgrade branding personal ya sering2 BW an aja, kalau mau monitze blog niche nya, SEo nya dimantepin, plis pakai fb ads murah dan tepat sasaran.

    salam kenal.

    Disukai oleh 1 orang

    1. Makasih atas sarannya. Saya akan usahakan untuk mengaktifkan keduanya, yaitu SEO dan SMO, karena kedua-duanya penting… Sipp, akan saya coba menggunakan fb ads. Sekali lagi terimakasih sarannya, salam kenal 😀

      Suka

Tinggalkan Balasan

