4 Alasan Mengapa Anda yang Layak untuk Sukses

Gambar Momentum Bot
Gambar Momentum Bot, teman baru kita di Momentum Kehidupan ^_^

Halo, Sahabat Momentum!

Bagaimana kabar Anda? Saya harap hari Anda selalu penuh dengan semangat dan sesuatu yang hebat luar biasa!

Kali ini kita akan membahas mengenai kesuksesan lagi. Di artikel ini akan membahas 4 Alasan Mengapa Anda yang Layak untuk Sukses. Nah, siapa sih yang tidak ingin sukses? Semua orang ingin. Tapi sekali lagi, kita jangan sampai sekadar ingin, tapi kita harus berkomitmen. Kita harus berkomitmen pada kesuksesan dan hidup kita.

Saya telah menonton sebuah video yang sangat luar biasa video tersebut adalah Setiap Orang Memiliki DNA Kesuksesan. Saya begitu tertarik dengan video Success Before 30 tersebut. Dalam video Pak Chandra mengemukakan 2 DNA kesuksesan yang dimiliki oleh setiap orang sejak kecil. Akan saya bahas secara singkat.

Dua DNA itu adalah:

1. Semangat

Kita lihat bayi yang merangkak, dan mereka melanjutkan proses mereka pada berjalan. Itu tentunya tidak mudah. Mereka berkali-kali gagal. Tapi mereka tidak sampai menyesal. Mereka tidak mengeluh. Mungkin mereka menangis saat terjatuh, tapi kalaupun menangis mereka tidak berkata-kata negatif.

Itu semua terjadi sebab pikiran bawah sadar mereka masih bersih. Pikiran bawah sadar mereka tidak diisi oleh sampah-sampah informasi seperti kata-kata negatif, berita-berita yang tidak baik, dan semacamnya.

Sehingga dalam pikiran mereka hanya ada berjuang.

Tentunya kita semua pernah menjadi seorang bayi. Pertanyaannya mengapa setelah kita dewasa dan beranjak remaja, tiba-tiba kita melupakan DNA yang telah kita miliki? Itulah yang menjadi titik refleksi hidup kita. Kita harus selalu mengingat, bahwa jika saat ini kita bisa berjalan adalah karena 2 hal yaitu: Karunia Tuhan Sang Pencipta dan kemauan serta semangat kita untuk bisa berjalan.

(Baca juga artikel dahsyat ini: 6 Langkah yang Membuat Hidupmu Semakin Bersemangat)

Kita masih memiliki DNA itu sampai sekarang. Pertanyaannya apakah kita mau mengakuinya atau tidak? Apakah kita mau menggunakannya atau tidak?

“Sukses berjalan dari satu kegagalan ke kegagalan yang lain, tapi kita tidak kehilangan semangat.” – Abraham Licoln.

2. Passion

DNA yang kedua adalah passion. Kita pasti punya sesuatu yang kita sukai, hobi yang membuat kita melupakan waktu, atau apapun yang sangat menyenangkan bagi kita.

Seperti menulis contohnya. Saya akan berbagi kisah. Kisah seorang yang luar biasa. Seseorang yang sangat saya saluti. Ia adalah Stephen King. Dia adalah penulis yang luar biasa. Dia menulis sejak kecil (pada tahun-tahun yang seharusnya ia jalani di kelas 1 SD, malah ia habiskan di kasur karena kesehatannya yang buruk). Ia merintis semuanya dari nol, menerima penolakan untuk berbagai karyanya. Dalam bukunya On Writing, ia ketika berumur 16 tahun, ia sering mengirim cerita pendek untuk diterbitkan. Ia menerima banyak penolakan. Ia memaku semua slip penolakannya di dinding kamarnya, hingga paku itu penuh dengan semua slip penolakan dan akhirnya ia harus menggantinya dengan paku yang lebih panjang.

Bisa kita bayangkan. Tentunya ditolak itu tidak enak. Tapi seperti prinsip DNA yang pertama, ia berusaha berjalan, mungkin ia merasa sakit, stres, tapi ia berusaha untuk bangkit. Di kala muncul momen-momen yang tak mengenakan itu ia pasti akan mendengar musik-musik Rock model Deep Purple, Fats Domino, dll.

Itu semua adalah passion. Itu adalah gairah. Tentunya kita juga harus punya gairah semacam itu kan? Kita harus menerobos hal yang bagi orang tidak mungkin. Menciptakan segala kemungkinan dan peluang untuk sukses bagi diri kita dan nantinya untuk orang banyak.

Jadi itulah 2 DNA Kesuksesan yang dibahas oleh Pak Chandra Putra Negara. Nah di sini melengkapi video tersebut, saya akan memaparkan mengapa Anda layak untuk sukses sukses. Alasan yang pertama dimulai:

1. Hidup itu Harus Bahagia

Mungkin ini terdengar klise, tapi Anda harus bahagia. Semua kehidupan harus bahagia. Sungguh disayangkan, hidup kita hanya sekali. Jika kita tidak mengisinya dengan kebahagiaan, sungguh disesali.

Kebahagiaan dibagi dua, kebahagiaan internal dan kebahagiaan eksternal.

  1. Kebahagiaan internal adalah kebahagiaan yang Anda atau orang lain berikan pada diri Anda sendiri.
  2. Kebahagiaan Eksternal adalah kebahagiaan yang Anda berikan untuk orang lain.

Dua kebahagiaan itu harus dimiliki setiap orang. Itu adalah alasan mengapa Anda harus sukses. Anda memerlukan kebahagiaan bukan?

2. Banyak Orang yang Memerlukan Anda

Sebagai seorang makhluk sosial, manusia tidak dapat bekerja seorang diri. Tidak ada satupun manusia yang bisa hidup seorang diri. Kita memerlukan seseorang. Nah mengapa kita harus sukses? Karena saya yakin masih banyak orang di luar sana yang mengharapkan sesuatu dari kita. Mereka mengharapkan inspirasi dan motivasi dari kita. Atau mungkin mereka mengharapkan terobosan dan teknologi yang akan ciptakan.

Berhubungan dengan kebahagiaan eksternal, di poin ini kita diajak untuk membantu orang lain. Mengapa? Ketika kita melihat orang lain bahagia kita akan ikut bahagia. Seperti itulah yang dirasakan oleh seorang Anthony Robbins dimana ia bisa melihat rasa bangga para audiennya ketika ia mengadakan seminar. Ia bisa melihat seorang wanita yang dulunya gemuk sekarang bisa menjadi langsing, atau seorang anak yang dicap hiper-aktif, sekarang memiliki label yang baru yaitu, anak genius.

Sebisa mungkin kita lakukan kontribusi. Ciptakan sesuatu yang tak akan dilupakan oleh dunia.

3. Anda Telah Mengalami Kepahitan

Anda layak sukses, sebab Anda mungkin telah mengalami suatu kepahitan. Nyatanya sebagian besar orang lebih bisa sukses saat mengalami suatu masalah. Banyak orang sukses yang diciptakan dari suasana yang tidak enak. Contohnya Oprah Winfrey, kita tahu bahwa pengalamannya yang amat kelam, bukan saja bisa membuatnya sakit jiwa bahkan bisa sampai bunuh diri. Tapi sungguh mujizat, saat ia memutuskan untuk mengubah segalanya.

Anda layak menerima kesuksesan. Tuhan adalah Maha Adil. Jangan pernah berkata Anda tidak bisa sukses, atau ini sudah nasib. Tuhan tak pernah melakukan hal yang buruk. Dan jika terjadi hal yang buruk Anda, itu semua adalah untuk kebaikan. Anda harus yakin, setidaknya berpikirlah, bahwa suatu saat Anda akan mengerti maksud dari rencana Tuhan.

4. Anda Layak Menerima Keistimewaan Hidup

Hidup yang hebat tidak diciptakan dari hidup yang biasa-biasa saja. Telah kita simak dari semua film-film yang telah kita tonton, dari sinetron India sampai ke film box office, telah kita lihat bahwa tokoh utama terus-terusan terkena nasib yang buruk.

Contohnya seorang Naruto yang dibenci oleh orang-orang desa, dianggap payah, memiliki tingkatan yang paling rendah dibandingkan teman-temannya, tapi di akhir cerita ia yang akan menjadi seorang penyelamat desanya.

Atau mungkin film Mahabaratha yang pernah kita tonton, di mana para Pandawa menerima perlakukan yang tidak adil dari saudara ipar mereka para Kurawa. Seharusnya para Pandawa yang memegang tahta, tapi mereka tidak bisa mendapatkannya. Mereka bahkan sempat diusir, dan harus menyamar sebagai seorang pertapa. Akan tetapi di akhir cerita, mereka tetap menjadi pemenang.

Silakan renungkan kembali film-film atau novel yang Anda baca. Saya masih teringat akan suatu momen dalam Novel Percy Jackson, di mana ia harus melawan Dewa Perang, Ares untuk menyelamatkan yang terpenting, atau semuanya akan tamat.

Sungguh, semuanya sungguh menegangkan. Begitupula hidup kita. Apakah Anda menyadarinya? Bahwa setiap hari kita mengalami tantangan yang datang terus menerus?

Itu artinya kita pahlawan dari cerita hidup kita sendiri.

Intermezzo

Riset yang saya dapatkan dari berbagai macam sumber, 6 dari 10 orang pusing setelah membaca motivasi. 2 dari sepuluh orang itu merasa tergugah dan mencoba mempraktekannya. Sementara 2 lagi menganggapnya sampah atau sekadar omong kosong.

Nah apakah Anda pusing setelah membaca artikel ini? Mungkin saja Anda merasakannya. Sebab saya sendiri pernah merasa pusing saat menonton Channel Success Before 30. Ada hentakan yang aneh bahwa hidup itu harus biasa-biasa saja, ada bisikan yang mengatakan: “Ah gak usah mimpi! Jalani ajah hidup sebaik mungkin.”

Jadi solusinya? Tidak usah diambil pusing. Jadi Anda tak perlu terlalu fokus, Anda tidak usah monoton, Anda tak perlu mengingat semuanya 100%. Biarkan semuanya masuk dalam alam bawah sadar Anda. Anda boleh melupakan apa yang Anda baca, karena alam bawah sadar Anda menangkap yang Anda baca. Secara tidak sadar, efeknya akan muncul ketika Anda menghadapi masalah. Anda pasti akan merasa lebih kuat, TANPA ANDA SADARI.

Jadi itulah sekurang-kurangnya 4 Alasan Mengapa Anda Layak Untuk Sukses. Ada beberapa langkah awal, memastikan bahwa Anda akan memulainya dari sekarang. Apa saja langkah-langkah itu? Tidak susah kok. Tenang, kita gak sedang mengerjakan soal UN.

Ada 3 Hal yang harus Anda lakukan saat ini juga.

1. Menentukan Passion Anda, cobalah mencari tahu apa yang menarik minat Anda, apapun itu. Misalkan minat saya: Blogging, Internet Marketing, Desain Grafis, Musik, Novel, Dll.

2. Mengadakan perkembangan setidaknya 1% per hari. Mungkin kemarin Anda mengeluh, nah sekarang cobalah untuk tidak mengeluh, sebagai gantinya Anda boleh berkata-kata positif.

3. Tidak usah ambil pusing terhadap segala hal. Kuncinya adalah: percaya. Setelah Anda percaya, nikmati pekerjaan Anda. Lakukan dengan semua hal dengan kebahagiaan. Niscaya semuanya akan terasa menyenangkan.

Penutup

Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda. Saya percaya bahwa kesuksesan bukan masalah cepat atau lambat, bukan masalah kuantitas, tapi lebih ke kualitas. Maka dari itu, nikmati hidup Anda. Jalani hari dengan rasa yakin dan optimis. Anda adalah pemenang, siapapun Anda.

Jika Anda menyukai artikel ini, Anda bisa bagikan melalui facebook, twitter, atau sosial media yang lain. Saya berharap banyak orang yang tergugah oleh tulisan ini, dan akhirnya semakin banyak orang yang menyadari potensi dalam dirinya sendiri. Bantuan Anda adalah sebuah kontribusi baik untuk diri saya, maupun untuk dunia.

Salam hangat! Salam sukses untuk Anda. Tunggu artikel berikutnya pada hari Rabu 😀

Sekilas Mengenai Momentum Bot

Momentum Bot
Momentum Bot, teman baru kita di Momentum Kehidupan

Perkenalkan saya Momentum Bot. Saya adalah robot yang memiliki power dalam motivasi, inspirasi, dan pengembangan diri. Saya masih tahap pengembangan. Jadi semuanya akan diupgrade sesuai dengan jalannya waktu. Terimakasih.

Nah itulah sesi perkenalan dengan Momentum Bot. Saya harap Anda menyukainya 😀

Iklan

5 thoughts on “4 Alasan Mengapa Anda yang Layak untuk Sukses

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s