3 Keputusan yang Harus Anda Putuskan Sekarang Juga (Atau Anda akan Menyesal Selamanya)

3 Alasan yang harus diambil atau Anda akan menyesal

Halo, Sahabat Momentum! Salam dahsyat dan hebat luar biasa!

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas satu elemen penting kesuksesan dan kehidupan orang sukses. Apa itu? Ya, benar sekali! Keputusan. Saya tertarik sekali untuk membahas topik ini. Saya merenungkan kembali apa yang dilakukan para orang sukses sehingga mereka bisa tetap konsisten dan berjuang meskipun keadaan tidak mendukung mereka. Dan, hal itu terjawab saat saya membaka buku Awaken the Giant Within karya Anthony Robbins. Guru saya itu menuliskan satu bab yang menarik, ada di Bab 2 Keputusan: Jalan Menuju Kuasa, jika Anda sudah mendownload bukunya Anda bisa langsung baca, dan saya yakin Anda akan mengalami motivasi yang sangat kuat.

(Jika Anda ingin mendownloadnya ada di artikel saya, di bagian paling bawah artikel: ​Anthony Robbins, Seorang Motivator dan Pebisnis yang Sukses)

Keputusan adalah awal dalam segala hal. Apapun yang kita alami, semua itu terjadi karena keputusan yang telah kita ambil di masa lalu. Mungkin kita mengalami kehidupan yang biasa-biasa, membahagiakan, atau mungkin menyedihkan, itu semua karena keputusan kita di masa lalu. Mungkin Anda berpikir tidak mengambil keputusan apapun, ya itu salah satu keputusan Anda juga. Anda memutuskan untuk tidak mengambil keputusan yang akan mempengaruhi masa depan Anda.

Tapi itu wajar. Semua orang pasti pernah gagal. Anthony Robbins berkata bahwa ia tidak selalu mengambil keputusan yang benar. Tapi dari kegagalannya ia belajar, dan ia mendapatkan suatu pembedaan yang tidak orang lain dapatkan, dan itulah nilai tambahnya.

Sebelum saya ingin tahu, apa keputusan Anda untuk sekarang dan selamanya?

Mungkin Anda akan bingung menjawab pertanyaan itu. Ya, saya pun bingung. Tapi setelah dibantu oleh 3 keputusan penting ini saya merasa bahwa saya memiliki peta.

Jadi inilah 3 keputusan yang harus Anda jawab. Yang pertama adalah:

1. Keputusan tentang ke mana seharusnya kita mengarahkan fokus kita?

Saya meluangkan waktu untuk menjawab pertanyaan ini. Pulpen saya menari-nari di tangan saya. Sambil menghadapi rasa kantuk dan juga rasa pedih di mata (saya sedang tidak bisa tidur), saya berusaha untuk menjawab pertanyaan ini.

Maksud dari pertanyaan ini adalah supaya kita memfokuskan hidup kita pada hal yang penting. Maka dari itu dengan pertanyaan ini kita memisahkan mana yang perlu dan mana yang tidak, dan itu akan menghemat waktu kita lebih besar daripada kita tidak memutuskan ke mana arah fokus kita.

Ingat, sinar matahari tak akan membakar kertas tanpa fokus.

(Baca juga artikel keren ini: 5 Tips Ampuh untuk Tetap Fokus)

Dan saya pun mendapatkan jawabannya.

Jawaban saya adalah: saya harus mengarahkan fokus saya pada kegiatan yang bernilai dan positif, semua itu akan menghasilkan hasil yang besar.

Sekarang giliran Anda untuk menjawab pertanyaan keputusan ini.

2. Keputusan tentang apa makna segalanya bagi kita?

Kita mulai masuk yang lebih penting. Sembari mendengar suara jangkrik di malam yang sunyi, saya menghela nafas. Jelas makna segalanya itu sangat luas sekali. Tapi apa yang bisa mencakup makna segalanya?

Bagi saya ini pertanyaan yang berkualitas, dan agak filosofi. Tapi ketika saya mendapatkan jawabannya, saya sadar. Dengan mengetahui makna segalanya kita akan tahu sebuah prioritas. Kita pasti pernah mengalami di mana kita bingung melakukan ini dan itu, sebab semuanya terasa penting bukan?

Nah pertanyaan hebat ini membantu saya untuk meningkatkan intensitas fokus saya, dan tentunya akan berlaku juga pada Anda.

Jawaban saya sederhana: membuat karya, entah itu dalam tindakan, kata-kata, maupun pengalaman spiritual yang bisa memberikan lebih banyak energi positif.

Silakan jawab dengan hati nurani Anda.

3. Keputusan tentang apa yang seharusnya kita lakukan untuk menciptakan hasil-hasil yang kita inginkan

Di sini kita diajarkan untuk action. Ada istilah Law of Attraction (Hukum tarik-menarik), hukum tersebut menyatakan bahwa jika kita memikirkan sesuatu dengan jelas, cepat atau lambat gelombang vibrasinya akan membuat pikiran kita menjadi kenyataan.

Tapi Law of Attraction itu tidak akan berpengaruh tanpa action.

Information + Action = Transformation.

Itu rumus kesuksesan yang dikatakan oleh Caleb Maddix, seorang anak 14 tahun yang mencetak uang $100 ribu pertamanya atau sekitar Rp. 1,5 milyar.

Untuk itulah kita harus melakukan aksi setelah kita mendapatkan informasi. Kebanyakan orang hanya bermimpi dan tidak mau mewujudkannya.

Jawaban saya untuk pertanyaan ini adalah: Fleksibel dan positif thinking, tidak menyepelekan segala sesuatu, dan kerjakan semua hal dimulai dari yang kita sukai dan kita kuasai.

Mengapa fleksibel? Dunia ini berubah setiap saat. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi besok atau beberapa jam lagi. Mungkin kita akan terkena musibah atau apapun. Jadi baik kondisi mendukung ataupun tidak, saya memutuskan untuk tetap maju.

Mengapa berpositif thinking? Jelas ini penting. Seringkali kita dikendalikan oleh hal yang buruk, dan akhirnya sudut pandang kita menjadi negatif. Contohnya apa? Contohnya rasa takut. Sebenarnya jika kita mau memikirkan sejenak, rasa takut adalah bentuk proteksi diri. Namun karena kita memandangnya dengan cara yang negatif sehingga akhirnya kita menganggap bahwa diri kita penakut, yang sebenarnya adalah waspada. Jadi kita harus mengendalikan dengan sadar pemikiran kita.

(Jangan lewatkan artikel hebat ini: Dua Unsur Manusia yang Membentuk Kesuksesan dan Kehidupan)

Mengapa saya harus memulai dengan sesuatu yang saya sukai dan saya kuasai? Sebab jika saya memulai dengan sesuatu yang tidak saya sukai ataupun yang tidak saya kuasai, saya tak akan pernah memulai. Jadi mulailah dari yang mudah, lalu naikkan level kita seiring berkembangnya kemampuan kita.

Jadi itulah 3 Keputusan yang harus kita putuskan saat ini juga. Kebanyakan orang tidak sadar akan keputusan ini yang mengakibatkan kebahagiaan ataupun kepedihan di masa depan. Saya sendiri menyadari bahwa selama ini saya tidak pernah mengambil keputusan untuk masa depan saya.

Dan karena kita telah diingatkan marilah kita mengambil keputusan sekarang juga, dimulai dari 3 keputusan inti tersebut.

Tantangan yang Akan Anda Alami

Ketika mengambil keputusan Anda akan mengalami:

  1. Rasa Optimis, tapi tidak semua orang akan menyetujui keputusan Anda, di dunia ini ada BOS negatif. Apakah BOS negatif itu? Barang Orang Situasi Negatif.
  2. Rasa tidak nyaman, sebab Anda memulai suatu perubahan yang mungkin belum pernah Anda alami. Tapi itu berarti bahwa Anda bertumbuh. Ulat yang hendak menjadi kupu-kupu merasakan ketidaknyamanan saat menjadi kepompong.
  3. Kemungkinan untuk gagal. Tapi selama kita memaknainya sebagai satu langkah maju, itu berarti kita lebih maju dibandingkan orang rata-rata.

Jadi ingat lagi ya sobat Momentum.

  1. Keputusan tentang ke mana kita seharusnya mengarahkan fokus kita
  2. Keputusan tentang apa makna segalanya bagi kita
  3. Keputusan tentang apa yang akan kita lakukan untuk menciptakan hasil-hasil yang kita inginkan.

Tuliskan pertanyaan tersebut beserta jawabannya di buku harian Anda ataupun di kertas kososng. Tempelkan di tempat di mana Anda bisa melihatnya setiap hari. Niscaya Anda tak akan terpengaruh oleh BOS negatif, dan fokus Anda tetap untuk masa depan Anda.

Sekian dari saya, saya harap Anda mendapatkan manfaat yang luar biasa ini. Kuasa ini merupakan salah satu potensi yang terpendam dalam diri manusia, tinggal menunggu saatnya untuk dibangkitkan. Artikel ini bagaikan korek api, sekarang apakah Anda siap untuk membakar sumbunya?

Jika Anda menyukai artikel ini tidak perlu segan untuk share pada teman-teman Anda, ajak teman-teman Anda untuk mengambil keputusan mereka secara sadar. Dengan begitu, akan semakin banyak orang-orang yang berusaha bangkit meniti masa depan mereka. Salam sukses untuk Anda! Anda dahsyat dan luar biasa.

Ada banyak hal yang mungkin akan menjadi kejutan bagi Anda setelah membaca artikel-artikel di bawah ini

Tinggalkan Balasan

