4 Manfaat dan 4 Cara Menjadi Lebih Optimis

Optimis
Sumber: Buatan Sendiri

Halo, Sahabat Momentum!

Selamat pagi! Salam sukses hebat luar biasa! Di pagi ini saya bersyukur sebab bisa mempublikasikan artikel saya, setelah berlibur berhari-hari. Anda pasti menunggu saya, kan? Hehehe, mungkin juga tidak. Saya suka kejujuran Anda.

Baiklah itu tidak penting. Yang terpenting adalah apa yang akan kita bahas saat ini. Poin pentingnya adalah semakin kita isi diri kita dengan informasi positif, kita menjadi lebih positif, dan kita akan lebih sukses lagi.

Sebelum kita membaca ini ada baiknya Anda melakukan beberapa hal di bawah ini:

  1. Anda berdiri. Anda mengepalkan kedua tangan Anda. Lihat ke atas dan katakan: “Luar biasa! SUKSES!”, katakan satu kata lagi, “YEAH!!!”, bagaimana perasaan Anda? Adakah yang berbeda? Saya pernah membahas ini di facebook saya, jadi silakan Add facebook saya dan lihat timeline facebook saya jika ingin tahu lebih lanjut. Klik di sini untuk add Facebook saya
  2. Siapkan kertas kosong dan pulpen. Studi membuktikan, bahwa ingatan kita akan sangat lemah 4 minggu sekarang, jika kita tidak mencatat dan memperhatikan dengan antusias. Mengapa? Saya ingin bertanya, apa yang Anda rasakan tiga hari yang lalu? Apakah Anda ingat? Pasti akan sangat sulit untuk mengingatnya kan? Jadi pastikan Anda mencatat poin-poin yang menurut Anda penting.
  3. Praktekan! Karena Anda hanya akan buang-buang waktu saja jika Anda tidak mempraktekan apa yang telah Anda baca. Saya tidak ingin membuat waktu Anda yang berharga. Jadi saya harap Anda menggunakan waktu yang diberikan Tuhan Sang Pencipta dengan sangat baik. Okay?

3 Syarat tersebut mudah kan? Baiklah akan kita mulai acara yang menyenangkan ini. Siap? Let’s go!

Optimis adalah kunci kesuksesan. Anda tidak mungkin sukses tanpa optimis. Ini berlaku pada setiap aspek kehidupan, dari segala bidang kehidupan, dari mulai pendidikan, olahraga, sains, pengembangan diri, dan bisnis. Anda harus banyangkan bagaimana seandainya Anda ketakutan untuk berkenalan dengan orang yang akan mengubah hidup Anda. Bayangkan hal tersebut dan lihat efeknya. Tepat sekali! Orang yang Anda ajak kenalan tidak akan menganggap Anda spesial.

Salah satu cara bekerja otak adalah melihat sesuatu dengan unik. Dan ketika ada yang unik, otak kita bekerja cepat. Percaya tidak? Coba Anda lihat sekeliling Anda, apa yang Anda lihat? Apakah menurut Anda benda tersebut unik? Atau mungkin Anda melihat pasangan Anda? Ini bisa saja terjadi. Yang pertama saya lihat adalah gitar, dan itu unik bagi saya.

Jadi Anda tidak akan menjadi orang yang dikenang oleh kenalan Anda tersebut. Terkecuali Anda bersemangat dan antusias untuk berkenalan dengan orang tersebut. Anda akan dianggap penting olehnya, tidak peduli seberapa kayanya Anda atau seberapa kerennya Anda. Mengapa? Sebab Anda unik. Dan cara menjadi unik adalah Anda harus optimis.

Ketika Anda optimis, Anda akan mendapatkan keuntungan di bawah ini. Jadikan ini alasan untuk optimis. Mengapa seseorang yang malas bisa sangat malas? Karena ia memupuk dirinya dengan alasan-alasan yang membuat dirinya semakin malas! Din kerjain PR! Ngantuk, Mah! Din kerjain sekarang juga! Capek, Mah!

Jadi alasan Anda harus optimis adalah:

  1. Anda menjadi percaya diri. Ketika Anda percaya diri, Anda membuka semua potensi yang terpendam.
  2. Optimis membuka semua peluang. Ketika Anda percaya bahwa Anda akan sukses, Anda yakin sekali, dan tidak mau menolak semua kemungkinan buruk. Anda akan bertindak dengan optimal. Kalaupun Anda gagal, Anda akan belajar darinya, dan tidak akan menganggapnya kegagalan.
  3. Optimis membuat Anda dipercayai, disegani, dihargai, dan lebih diakui. Sebab Anda akan menjadi unik. Be the unique person.
  4. Anda akan mendapatkan power yang terbatas.

Mungkin alasannya hanya 4. Tapi ketahuilah bahwa keempat hal tersebut adalah hal yang kita butuhkan. Jadi bagaimana caranya untuk menjadi lebih optimis?

1. Lihat Peluang dari diri Anda

Apa yang menyebabkan Anda spesial? Apa yang unik dari diri Anda? Apa yang Anda cintai? Apa yang menjadi gairah bagi Anda? Bagaimana caranya Anda bisa menjadi panutan yang baik?

Manusia adalah unik. Tidak ada yang sama satu sama lain. Setelah Anda mendapatkan jawaban yang memuaskan, bahwa Anda mampu dalam bidang, blogging misalnya. Bagaimana caranya supaya blogging menjadi sesuatu yang istimewa? Bagaimana caranya Anda bisa mendapatkan dollar dari blogging misalnya.

Ketika Anda membuka semua peluang tersebut, Anda yakini, Anda ciptakan alasan-alasan yang memampukan Anda. Lalu Anda bekerja dengan sepenuh hati dan yakin bahwa itulah hidup Anda. Anda rasakan kesenangannya, dan ini harus dilakukan sesering mungkin. Membayangkan Anda sukses akan menciptakan pengalaman emosional yang tinggi, dan Anda akan semakin antusias dalam pekerjaan Anda.

Peluang semakin terbuka, Anda semakin optimis, lalu Anda semakin maju. Setelah Anda maju, Anda akan semakin optimis, dan semakin maju, dan seterusnya. Lihat keuntungannya tidak terbatas kan?

Masalah pertama adalah mereka tidak bisa membangun optimis yang kuat. Mengapa?

  1. Mereka tidak memiliki acuan yang memungkinkan mereka untuk mencapai impian mereka.
  2. Mereka memiliki anggapan yang membatasi, seperti bahwa saya tidak bisa. Saya orang gagal. Saya payah.
  3. Mereka meyakini anggapan orang lain, misalkan orang lain menghina Anda dan mengatakan bahwa Anda tak akan pernah sukses.
  4. Mereka menyalahkan, padahal seharusnya belajar. Jika mereka gagal, mereka akan menyalahkan BOS negatif, Barang Orang dan Situasi Negatif, padahal seharusnya mereka belajar.
  5. Mereka tidak pernah mencobanya, karena takut. Baca juga: 8 Tips Ampuh untuk Menghilangkan Rasa Takut

Jadi pastikan Anda memecahkan kelima masalah tersebut jika Anda belum bisa merasa optimis.

2. Gerak Tubuh Anda adalah Kekuatan

Betapa agungnya hasil karya Tuhan Yang Maha Esa. Mengapa? Sebab kita memiliki tubuh yang aktif. Sayangnya, orang tidak menyadari kekuatan gerakan. Inilah alasannya saya mengajak Anda untuk mengepakan tangan. Bukankah rasanya lebih dari rasa hangat? Melainkan rasa pasti? Cobalah pegang sebuah benda di dekat Anda dengan kuat. Apa mungkin terjatuh? Seperti itulah kekuatan gerakan. Jika Anda menggerakan tubuh Anda dengan pasti, kesuksesan Anda pasti terjadi terjadi!

Saya tidak akan membahas banyak, sebab ini telah saya jelaskan di postingan facebook saya, dan Anda bisa membacanya, kira-kira durasinya 2 sampai 5 menit.

3. Ciptakan Goal!

Ini penting sekali. Jika kita tidak tahu sasaran mana yang ingin kita tembak, kita pasti akan ragu. Benar? Misalkan kita ingin memburu binatang untuk makan. Kita melihat burung terbang, kita menembaknya, tidak kena-kena, dan akhirnya menyerah. Kita melihat seekor kelinci, kita menembaknya, dan kita tidak kena-kena, akhirnya menyerah. Kita melihat rusa, domba, kancil, tapi tidak kena-kena akhirnya kita menyerah.

Ciptakanlah goal yang pasti! Jangan setengah-setengah. Lihatlah target kita, seandainya kita ingin memburu rusa, kita pasti akan mengejarnya dan bersikap lebih aktif lagi.

Anda harus membaca ini: 5 Cara untuk Membuat Target yang Memberdayakan

Yang terpenting dari goal bukanlah barangnya. Barangnya bisa menjadi tidak berharga, misalkan mobil mewah. Ketika mobil itu berkarat, kita pasti akan membuangnya atau menjualnya. Tapi rasa antusias dan rasa bahagialah yang kita kejar. Jika Anda merasa stres atau terkungkung dalam mencapai target Anda. Mengapa Anda tidak merasa bahagia ketika mengejar impian Anda? Kabar baiknya Anda bisa berbahagia saat ini juga!!!

Sekarang saya minta Anda TERSENYUM! Ayo tersenyum! Apakah Anda merasa lebih baik? Berbahagialah! Hidup hanya sekali! Oleh karena itu hidup kita harus DAHSYAT!

Saya akan membahas satu hal yang sangat menarik, dan ini akan saya simpan dulu. Bukankah Anda greget menonton film yang bersambung, dan menjadi sangat antusias? Besok Senin saya akan membahas Apa Yang Dapat Membuat Hidup Kita Anti-Dahsyat? Saya harap Anda tidak melewatkannya.

Baiklah, sampai di sini Anda pasti sudah mengerti. Coba bayangkan apa yang telah Anda raih. Bisakah Anda membayangkan betapa dulu Anda ingin sekali punya handphone? Dan pernahkah untuk sesaat Anda bersyukur bahwa Anda punya handphone? Adakah dalam satu minggu ini Anda bersyukur pada Tuhan, bahwa Tuhan sangat baik, sangat luar biasa, sangat mulia, karena telah memberikan Anda handphone?

Mungkin iya mungkin tidak. Mengapa? Sekali lagi akan saya bahas besok Senin. Hehehe.

Baiklah kita masuk poin terakhir…

4. Tulislah Kata “OPTIMIS” di Setiap KESEMPATAN

Kata adalah sihir yang unik. Sekarang daripada Anda menuliskan status yang lebay di facebook Anda, akan lebih baik jika Anda menuliskan status yang positif. Mungkin Anda akan melihatnya dan menjadi semangat ketika Anda galau. Selain itu orang lain pasti akan merasa terberkati akan tindakan Anda yang sangat mulia itu.

Daripada berkata bahwa Anda sangat sial, Anda sangat galau, Anda sangat sedih, Anda bisa berkata, Anda akan belajar dari kejadian ini, dan Anda akan memulai pengalaman baru Anda. Bukankah itu membuat hidup Anda lebih baik? Lebih super lagi?

Kata-kata itu berkuasa, kata-kata itu berkekuatan. Jika diyakini dan diimani, akan menjadi kenyataan. Jika diharapkan dan dirasakan, akan menjadi do’a. Jadi jika Anda berkata kasar, minta ampun pada Tuhan, sebab Tuhan mendengarnya, dan tentunya itu tidak baik kan?

Jadi inilah yang saya lakukan menulis kata optimis sebisa mungkin. Saya menulisnya di buku kesuksesan saya, saya menulisnya di kertas target saya (di pojok kertas hvs A4 yang berisi target saya di bulan Juli ini), saya menulisnya di kertas coretan saya saat mendesain. Dan luar biasa, pengaruhnya sangat kuat. Hal tersebut memberikan kita kekuatan yang besar.

Baiklah 4 hal tersebut harus Anda lakukan, saya tulis lagi:

  1. Lihat Peluang DIRI ANDA!
  2. Gerak Tubuh Anda adalah KEKUATAN
  3. Ciptakan GOAL!
  4. Tuliskan Kata ‘OPTIMIS’ di Setiap KESEMPATAN!

Ada satu hal yang harus Anda hindari sebelum membaca tulisan ini. Apa itu? Keraguan. Mengapa? Jangan sampai Anda ragu ketika orang lain bilang, “Anda optimis tapi mana hasilnya?”

Dan ketika Anda ragu pada diri sendiri, Pikirkan apa yang bisa membuat Anda kembali optimis! Apa yang bisa menghilangkan keraguan Anda, sebagai solusi!

Jika Anda meyakini pernyataan orang lain yang berkata bahwa itu akan sia-sia, Anda telah menerima takdir yang diciptakan oleh orang lain. Dan pada akhirnya Anda hanya akan menyalahkan orang tersebut. Kita hidup, dan ini hidup kita. Kita bisa mengendalikannya menuju yang baik atas seijin Tuhan. Jadi kita harus bertanggung jawab untuk diri kita. Optimis, kunci kesuksesan Anda. Sekarang juga. Ayo berdiri, regangkan tubuh Anda, tarik nafas, dan kepalkan tangan Anda, katakan, “YES! SAYA SUKSES, SAYA SUDAH SUKSES!”

Kesuksesan pertama yang adalah KEKAYAAN EMOSIONAL, yang akan membuat kita selalu KAYA DALAM FINANSIAL. Amin? Sukses selalu untuk Anda! YEAH!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s